Pilar Pertanian

Berita Pertanian Aktual

12 January 2017

Kopja Ganti-KTNA Resmikan Sekretariat Bersama

Kopja Ganti-KTNA Resmikan Sekretariat Bersama
12 January 2017

Kopja Ganti-KTNA Resmikan Sekretariat Bersama

Pilarpertanian - Pilar Pertanian РSebagai tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama (MoU) antara Koperasi Jasa Gerakan Nelayan Tani Indonesi (Kopja Ganti) dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA ) Nasional tanggal 28  Desember 2016 lalu, Kopja Ganti-KTNA sepakat membentuk Sekretariat Bersama (Sekber). 

Kesepakatan tersebut ditandatangi oleh Ketua Umum Kopja Ganti H.Dadang Mishal Yofthie dan Ketua Umum KTNA Winarno Tohir di Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Kedua belah pihak telah sepakat bahwa Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) bertempat di Kantor KTNA yaitu di Kantor Pusat Kementerian Pertanian Gdg.D Lt.5 Jl. RM.Harsono Ragunan Jakarta. 

Menurut H.Dadang, dengan terbentuknya Sekber tersebut akan memudahkan koordinasi kerja kedua belah , sehingga program-program kerja bersama dapat diimplementasi dengan baik. 

Kita akan memprioritaskan program kerja yang berdampak nasional terhadap peningkatan usaha ekonomi petani-nelayan yang berbasis revolusi mental, ujar Dadang. 

Hal ini menurut Winarno Tohir sejalan dengan program pemerintah yang memulai pembangunan dari pinggir. Artinya fokus pembangunan tersebut lebih memperhatikan para petani-nelayan kecil dan masyarakat marjinal melalui pengembangan koperasi digital terpadu. kata Winarno.

Intinya, bagaimana memperkuat lembaga ekonomi masyarakat, baik petani maupun nelayan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian mereka, tegas Winarno. (RS)

Redaksi dan Informasi pemasangan iklan

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *